Cara terapi air hydrogen untuk hypertensi

Cara terapi air hydrogen untuk hypertensi

Tekanan darah tinggi tak mudah dikendalikan walau dengan obat kombinasi anti hipertensi. Membiarkan tekanan darah tetap tinggi bukan tanpa risiko. Lonjakan tekanan darah terbukti mengganggu fungsi organ tubuh seperti otak, jantung, ginjal, dan mata. Para ahli menerapkan metode baru, denervasi renal.

Denervasi renal adalah cara invasif pengendalian tekanan darah dengan menumpulkan sinyal saraf di ginjal yang berperan penting dalam pelonjakan tekanan darah.

Perubahan pada gaya hidup dan konsumsi obat anti-hipertensi bisa menjadi langkah yang efektif untuk menurunkan hipertensi. Tingginya tekanan darah dan risiko pasien untuk mengalami penyakit kardiovaskular (seperti serangan jantung dan stroke) akan menentukan jenis pengobatan yang akan dijalani. Contoh kondisi yang mungkin menjadi pertimbangan dalam pengobatan meliputi:

  • Jika tekanan darah Anda sangat tinggi (160/100 mmHg atau lebih), harus dilakukan perawatan secepatnya.
  • Jika tekanan darah Anda mencapai 140/90 mmHg atau lebih dan Anda dinilai memiliki risiko penyakit kardiovaskular pada jangka waktu 10 tahun, Anda perlu mengonsumi obat-obatan serta mengubah gaya hidup agar lebih sehat.
  • Jika tekanan darah Anda sedikit lebih tinggi dari 130/80 mmHg dan memiliki risiko penyakit kardiovaskular yang rendah, Anda bisa menurunkan tekanan darah cukup dengan mengubah gaya hidup Anda.

Perubahan gaya hidup untuk menurunkan tekanan darah bisa terlihat dampaknya dalam beberapa minggu. Langkah ini dapat dilakukan dengan cara-cara sederhana seperti:

  • Mengonsumsi makanan sehat, rendah lemak, dan seimbang. Misalnya, nasi merah, buah, serta sayur.
  • Mengurangi konsumsi garam hingga kurang dari satu sendok teh per hari.
  • Aktif berolahraga. Aktif secara fisik adalah hal paling penting yang bisa Anda lakukan untuk mencegah atau mengendalikan hipertensi.
  • Menurunkan berat badan.
  • Berhenti merokok. Merokok akan meningkatkan peluang Anda menderita penyakit jantung dan paru-paru secara drastis.
  • Menghindari atau mengurangi konsumsi minuman keras.
  • Mengurangi konsumsi minuman kaya kafein, seperti kopi, teh, atau cola.
  • Melakukan terapi relaksasi, misalnya yoga atau meditasi untuk mengendalikan stres.

Disiplin tinggi dalam menerapkan gaya hidup sehat akan memberikan dampak positif yang signifikan pada tekanan darah Anda. Beberapa penderita bahkan menjadi tidak perlu mengonsumsi obat-obatan karena berhasil menerapkan perubahan gaya hidup untuk menormalkan tekanan darah.

Gejala Darah Tinggi

Gejala darah tinggi tidak tergantung pada emosi seseorang. Misalnya mudah marah atau sering marah yang diindentikkan dengan darah tinggi. Hal tersebut kaitannya hanya karena sifat seseorang. Diantara gejalanya adalah sebagai berikut.

  1. Terasa sakit di kepala
  2. Terasa pegal pada tengkuk kepala
  3. Pusing yang berputar tujuh keliling seperti ingin jatuh
  4. Jantung berdebar cepat
  5. Telinga yang berdenging

Tindakan Pencegahan untuk Pengobatan Hipertensi

Ada faktor resiko yang bila semakin banyak menyertai penderita darah tinggi, maka dapat menyebabkan orang tersebut semakin menderita. Beberapa faktor hipertesi tersebut dapat dilakukan untuk cara mengatasi darah tinggi, seperti berkut ini :

  1. Lemak dan kolesterol – Lemak dari makanan merupakan penyumbang kolesterol terbesar. Kolesterol yang berlebih dapat menempel pada permukaan dinding pembuluh darah. Hal ini menyebabkan pembuluh darah yang terluka karena gesekan darah, mengalami penumpukkan. Hal ini disebut dengan ateroklerosis. Yang perlu dihindari adalah bahaya  junk food.
  2. Garam – Memiliki sifat menahan air. Mengkonsumsi makanan yang diasinkan secara berlebihan, dengan sendirinya dapat menaikkan tekanan darah. Sehingga cara mengobati hipertensi yang terjadi, perlu pembatasan konsumsi makanan penyebab darah tinggi yang tinggi kandungan garam.
  3. Durian, Daging kambing, durian, dan alkohol – Penderita hipertensi perlu menjauhinya karena ketiga hal tersebut karena bersifat panas. Tekanan darah akan naik setelah memakan 3 jenis makanan tersebut, misalnya bahaya minuman keras yang dikonsumsi setiap hari.
  4. Olah raga – Cara mengatasi darah tinggi perlu menjalankan kegiatan olahraga setiap hari, hingga denyut jantung menjadi denyut maksimal untuk latihan. Misalnya usia 40 tahun, denyut nadi maksimal adalah 220-40 = 180, maka zone latihan yang dicapai adalah 70-85% dari 180 berarti 126-153 denyut per menit. Maka perlu 30-40 menit latihan aerobik.
  5. Kopi dan rokok – Bahaya kopi dan rokok, dapat merangsang ketagihan yang akhirnya menggangu aritmia jantung dan berbagai kerusakkan lainnya.
  6. Obesitas – Bahaya obesitas, meningkatkan massa tubuh karena jaringan lemak yang berlebihan. Cara menghitung berat badan relatif adalah misalnya berat 70 kg dan tinggi 172 cm, maka berat ideal adalah 90% x (172-100)= 64,8 kg. Sehingga dalam hal ini menunjukkan kelebihan berat badan sebanyak 70-64,8 kg= 5,2 kg.

Tidak Semua Hipertensi Perlu Obat , Tujuan Pengobatan Hipertensi

Jika hipertensinya tergolong ringan maka dapat di kontrol dengan gaya hidup sehat sehari-hari. Yang dapat dilakukan untuk melakukan pencegahan hipertensi adalah.

  • Diet rendah lemak dengan cara mengurangi gorengan, daging tinggi lemak, susu full cream dan telur
  • Diet yang rendah garam, dengan membatasi penggunaan garam pada makanan
  • Hindari memakan daging kambing, durian atau minuman beralkohol
  • Berolahraga teratur dan terkontrol
  • Tidak merokok
  • Tidak minum kopi
  • Menurunkan berat badan jika terjadi kelebihan berat badan
  • Menghindari stres dan lebih santai
  • Mengobati penyakit yang menyertai

Penyakit yang menyertai Hipertensi 

Sebagaimana sakit kronis pada umunya, hipertensi dapat muncul bersamaan dengan penyakit lain sehingga memperburuk organ, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Diabetes Mellitus

Diabetes terjadi karena gangguan insulin ini perlu untuk dikendalikan agar gula darahnya dapat terkontrol. Cara mengatur adalah dengan memperbaiki pola makan, latihan fisik dan perlu obat-obatan. Komplikasi yang terjadi dapat terkena penyakit infeksi, sehingga dapat mengalami kehilangan pada kesadaran, kerusakan pda pembuluh darah yang menyebabkan sakit ginjal, kerusakan penglihatan, rasa baal dan kesemutan, semua ini disebabkan oleh hipertensi.

  • Hyperfungsi kelenjar thyroid

Gangguan ini adalah penyakit endokrin yang dapat mengganggu metabolisme yang normal didalam tubuh manusia sehingga menyebabkan naiknya tekanan darah, penyakit ini perlu ditangani secara serius.

  • Rematik

Adalah penyakit yang penyebabnya beraneka ragam, umumnya berhubungan dengan imunitas tubuh, sehingga penyebabnya tidak dapat diketahui secara pasti sampai sekarang. Jenis rematik ini menyerang berbagai organ tubuh seperti ginjal, hati, paru, limpa, jantung, mata, kulit, otot pembuluh darah dan lain-lain. Sehingga dapat menambah tingkat keparahan organ yang rusak.

  • Asam urat

Asam urat adalah rematik yang dipengaruhi oleh makanan. Makanan yang menjadi penyebab asam urat ini misalnya jerohan, limpa, ginjal kacang-kacangan dan kedelai. Sebaiknya tidak dikonsumsi jika memiliki penyakit ini karena mengandung purin yang tinggi.

  • Kadar lemak darah tinggi

Kadar lemak tinggi menyebabkan berbagai penyakit yang dapat dalam hal ini lemak dapat tertimbun dalam pembuluh darah. Sehingga dapat menyebabkan jantung koroner. Hipertensi semakin parah jika kadar lemak dalam darah tinggi.

 

Baca juga ! Pantangan untuk penderita darah tinggi

Terapi Pengobatan Hypertensi dengan Air Hydrogen 

Dalam tubuh manusia, hidrogen adalah elemen ke-3 terberat (10%), yaitu setelah oksigen (65%) dan karbon (18%). Selain itu, oksigen, karbon dan banyak elemen lainnya (yang semuanya) mengandung hidrogen, itu kenapa hidrogen biasa disebut sebagai “ibu dari elemen”. Hidrogen juga dapat ditemukan di tiga nutrisi, yaitu : karbohidrat, protein dan lemak. Secara khusus, karbohidrat (glukokortikoid) dan lemak bisa diubah menjadi energi, sementara hidrogen berberan penting ketika nutrisi tersebut telah diubah menjadi energi.

Adapun definisi dari antioksidan sendiri didefinisikan sebagai “senyawa-senyawa yang melindungi sel dari efek berbahaya radikal bebas oksigen reaktif jika berkaitan dengan penyakit. Radikal bebas ini dapat berasal dari metabolisma tubuh maupun faktor eksternal lainnya”.

Minum Air Hidrogen Beralkali Cegah Hipertensi

Tahukah Anda? Sifat alkali dalam air hidrogen dapat menetralkan kadar asam darah dan menormalkan tekanan darah, karena pada  pasien yang mengidap tekanan darah tinggi memiliki kondisi asidosis (cairan dalam tubuh terlalu asam).

Untuk menghindari tekanan darah yang tidak normal atau kemungkinan tekanan darah tinggi sebaiknya seringlah mengonsumsi air hidrogen beralkali dan banyaklah lakukan aktivitas bergerak. Anda yang terlalu sering beraktivitas sambil duduk, seperti bekerja seharian di depan komputer, nonton tv berjam-jam, dan juga jarang berolahraga, bisa meningkatkan risiko penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah. Jika demikian, bisa memunculkan penyakit hipertensi (tekanan darah tinggi). Konsumsilah air Hydrolife hidrogen ion generator dari kirin bio  yang menghasilkan air hidrogen beralkali (basa) dan kaya antioksidan, serta selalu rutin berolahraga.

Terbaik dengan rutin konsumsi Air Hydrogen akan memberikan banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh . Selengkapnya tentang Air Hydrogen !

Untuk mengetahui banyak tentang air Hydrogen silahkan klik link dibawah ini !

Apa itu hydrolife hydrogen ion generator kirin bio ? Selengkapnya klik link dibawah ini !

Selain itu terapi dengan air hydrogen , Anda harus memperhatikan makanan yang Anda konsumsi dan yang tidak boleh Anda konsumsi.

Untuk Anda yang berminat untuk memiliki botol pembuat air hydrogen ini , silahkan langsung hubungin CS kami untuk mendapatkan Botol terapi yang asli dari kirin bio . Langsung kontak CS kami via Telphon/wa/sms/bbm!

You may also like...